Sunday, September 27, 2015

Rahasia Mesin Irit Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz

mesin dual vvti toyota
Inilah Rahasia Mesin Irit Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Membahas kecanggihan teknologi otomotive dunia seakan tidak ada habisnya. Begitupun dengan Toyota. Pengembangan teknologi mutakhir selalu tercipta untuk memberikan yang terbaik bagi manusia dan lingkungan. Salah satu aplikasi terkini yang diciptakanToyota adalah teknologi dual VVT-i ( variable valve timing with intellegent) yang merupakan teknologi pintar yang mampu membuat mesin lebih efisiensi bahan bakar tetapi juga ramah lingkungan.

Sistem ini terdapat pada kepala silinder dan merupakan mekanisme pengatur waktu bukaan katup pada mesin. Dapur pacu masa kini dengan sistem 4-stroke memiliki katup masuk (intake) dan buang (exhaust) untuk mengontrol aliran udara dan bahan bakar masuk ruang bakar plus hasil pembakaran keluar menuju knalpot.

Dengan penerapan VVT-i, waktu bukaan katup (valve timing) bisa disesuaikan kebutuhan mesin. Sistem ini awalnya diaplikasi pada katup masuk (intake) saja. Seiring perkembangan, katup buang (exhaust) pun juga ikut dikontrol. Nah, maka lahirlah sistem Dual VVT-i.

Dengan mengatur katup masuk dan buang, pengontrolan udara masuk, maupun gas buang pada segala kondisi kerja mesin jauh lebih baik. Misal pada saat start, pengaturan dimaksimalkan agar dapur pacu segera mendapat suhu ideal. Keuntungannya, tenaga dan torsi mesin segera tersedia. Pun demikian, catalytic converter, suhu juga lebih cepat panas sehingga mampu bekerja maksimal menyaring gas buang agar hasilnya lebih ramah lingkungan.

Tak ketinggalan, saat dapur pacu sudah mencapai suhu kerja, pengaturan bukaan katup bisa disesuaikan putaran mesin. Setelannya tentu berbeda saat harus bekerja dalam kondisi macet atau digeber hingga putaran tinggi pada jalan bebas hambatan.

mesin dual vvti toyota avanza veloz
nilah Rahasia Mesin Irit Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz " semoga bermanfaat.

INFO PEMESANAN HUB :
ANDIK TOYOTA
081216611400
08563341600
PIN BB 2ACAAB31

No comments:

Post a Comment